Positif Narkoba, Gatot Brajamusti dan Reza Artamevia Belum Jadi Tersangka

Kompas.com - 30/08/2016, 14:39 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian membenarkan bahwa enam dari delapan orang yang ditangkap bersamaan dengan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti positif narkoba.

Selain Gatot, istrinya bernama Dewi Aminah dan penyanyi Reza Artamevia juga terindikasi menggunakan narkoba.

"Hasil yang didapat, enam positif amphetamine, dua negatif," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Salah satu dari dua orang yang negatif terindikasi narkoba adalah anak Gatot yang berinisial SP. Saat ini, delapan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Mataram.

"Kami masih tunggu perkembangan penyidik," kata Agus.

Meski sudah positif narkoba, tak lantas keenam orang tersebut berstatus tersangka. Agus mengatakan, penyidik memiliki waktu 3x24 jam untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap orang yang ditangkap.

Gatot ditangkap di sebuah kamar hotel di Mataram, NTB, pada Minggu (28/8/2016) malam. Saat ditangkap, Gatot diduga sedang pesta narkoba.

Pria yang akrab disapa Aa Gatot itu ditangkap bersama istrinya, Dewi Aminah dan enam orang lainnya.

Saat ini, kasus narkotika Gatot dan orang-orang yang ditangkap bersamanya ditangani oleh Polres Mataram.

Sementara itu, dalam pengembangan kasusnya, tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan menemukan adanya senjata api dan amunisi serta hewan langka di kediaman Gatot di wilayah Kebayoran Baru.

Polisi memastikan Gatot tak memiliki izin kepemilikan senjata dan hewan langka itu. Saat ini, kedua kasus itu ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Kompas TV Kapolres Mataram Bantah Menjebak Gatot
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.