Ada 6 Orang yang Positif Gunakan Narkoba dalam Kasus Gatot Brajamusti

Kompas.com - 30/08/2016, 18:33 WIB
Gatot Brajamusti mengadakan jumpa pers sesudah acara peluncuran band dan album perdana Brajamusti Band di Villa Danau, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (28/7/2013). WARTA KOTA/NUR ICHSANGatot Brajamusti mengadakan jumpa pers sesudah acara peluncuran band dan album perdana Brajamusti Band di Villa Danau, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (28/7/2013).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Polisi telah menyatakan bahwa hasil tes urine vokalis Reza Artamevia positif mengandung amphetamine.

[Baca: Positif Narkoba, Gatot Brajamusti dan Reza Artamevia Belum Jadi Tersangka]

Namun, ternyata tak hanya Reza dan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti saja yang diketahui positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Berikut adalah inisial nama yang juga dinyatakan positif gunakan sabu usai diciduk bersama Gatot di sebuah hotel di Lombok, Mataram, NTB, Minggu (28/8/2016).

"Hasil sementara dari tes urine untuk 8 orang yang diamankan saat penggeledahan adalah 6 di antaranya positif --AG, DA, RC, RZ, DN (termasuk Gatot)--, 2 negatif (BN dan SP)," tulis Humas Polda NTB Tribudi Pangestuti melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/8/2016) sore.

Meski sudah positif narkoba, tak lantas keenam orang tersebut berstatus tersangka. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/8/2016), mengatakan bahwa penyidik memiliki waktu 3x24 jam untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap orang yang ditangkap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gatot ditangkap di sebuah kamar hotel di Mataram, NTB, pada Minggu (28/8/2016) malam. Saat ditangkap, Gatot diduga sedang pesta narkoba.

Pria yang akrab disapa Aa Gatot itu ditangkap bersama istrinya, Dewi Aminah dan enam orang lainnya.

Saat ini, kasus narkotika Gatot dan orang-orang yang ditangkap bersamanya ditangani oleh Polres Mataram.

Sementara itu, dalam pengembangan kasusnya, tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan menemukan adanya senjata api dan amunisi serta hewan langka di kediaman Gatot di wilayah Kebayoran Baru.

Polisi memastikan Gatot tak memiliki izin kepemilikan senjata dan hewan langka itu. Saat ini, kedua kasus itu ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.