Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tujuan Gatot Brajamusti Diterbangkan ke Jakarta

Kompas.com - 01/09/2016, 13:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan Ketua Umum Parfi Gatot Brajamusti dibawa ke Jakarta dari Kota Mataram untuk kelanjutan penggeledahan rumahnya.

"Siang ini (tiba). Karena ada barang-barang yang tersangka aja yang bisa buka aksesnya," kata Awi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/9/2016).

Namun, ia tak memberi keterangan lebih lanjut berkait barang-barang yang dimaksud.

Pesawat yang membawa Gatot mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Dari bandara itu, ia langsung dibawa ke rumahnya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Nanti dibawa ke rumahnya. Meneruskan penggeledahan. Kami (Polda) cuma membantu aja. Penyidikannya kan di sana (Mataram)," ucap Awi.

"Jam dua (14.00) WITA mereka baru berangkat," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, satuan tugas gabungan kepolisian di Mataram menangkap Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti pada Minggu (28/8/2016) malam.

Ia ditangkap saat berpesta sabu. Ia juga kedapatan menyimpan barang terlarang tersebut di sebuah kamar hotel di Mataram.

"Tersangka adalah Ketua Umum Parfi yang baru saja terpilih untuk kedua kalinya dalam kongres di Mataram tanggal 24-28 Agustus 2016," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com