Ini Tujuan Gatot Brajamusti Diterbangkan ke Jakarta

Kompas.com - 01/09/2016, 13:43 WIB
Gatot Brajamusti saat berada di Polres Mataram, Rabu (31/8/2016). (KOMPAS.com/ Karnia Septia) Kompas.com/Kontributor Mataram, Karnia SeptiaGatot Brajamusti saat berada di Polres Mataram, Rabu (31/8/2016). (KOMPAS.com/ Karnia Septia)
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan Ketua Umum Parfi Gatot Brajamusti dibawa ke Jakarta dari Kota Mataram untuk kelanjutan penggeledahan rumahnya.

"Siang ini (tiba). Karena ada barang-barang yang tersangka aja yang bisa buka aksesnya," kata Awi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (1/9/2016).

Namun, ia tak memberi keterangan lebih lanjut berkait barang-barang yang dimaksud.

Pesawat yang membawa Gatot mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Dari bandara itu, ia langsung dibawa ke rumahnya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Nanti dibawa ke rumahnya. Meneruskan penggeledahan. Kami (Polda) cuma membantu aja. Penyidikannya kan di sana (Mataram)," ucap Awi.

"Jam dua (14.00) WITA mereka baru berangkat," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, satuan tugas gabungan kepolisian di Mataram menangkap Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti pada Minggu (28/8/2016) malam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia ditangkap saat berpesta sabu. Ia juga kedapatan menyimpan barang terlarang tersebut di sebuah kamar hotel di Mataram.

"Tersangka adalah Ketua Umum Parfi yang baru saja terpilih untuk kedua kalinya dalam kongres di Mataram tanggal 24-28 Agustus 2016," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2016).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.