Rebut 3 Piala Citra, Reza Rahardian Pantas Jadi Aktor Serba Bisa

Kompas.com - 01/09/2016, 16:29 WIB
Penulis Reza Pahlevi
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Sebagai bintang muda yang tengah naik daun, Reza Rahardian tetap bersikap rendah hati. Pasalnya, perjalanannya di dunia akting tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Nama Reza Rahardian mulai diperhitungan di jagad perfilman Tanah Air saat menyabet Piala Citra. Reza didapuk sebagai aktor pendukung terbaik dalam film Perempuan Berkalung Sorban pada 2009.

Setahun kemudian, Reza "naik kelas". Reza mencuri perhatian publik lewat film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Perannya sebagai Rosyid berhasil menyabet Piala Citra sebagai aktor terbaik.

Di malam penghargaan insan perfilman tersebut, Reza menjadi satu-satunya nominator di tiga film sekaligus, yaitu 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta, Alangkah Lucunya Negeri Ini, dan Hari untuk Amanda.

"Ya, semuanya kan karya yang butuh proses kerja sama dan kerja keras. Jadi saya berharapan tiga-tiganya lolos dan bisa masuk mewakili kategori entah apa pun itu," ujar Reza dikutip Kompas.com, Minggu (28/11/2010).

Namun, rentetan prestasi di atas tak membuatnya lupa diri. Terbukti, Reza tetap menyapa penggemar sembari tersenyum setiap ada kesempatan bertemu.

Sikap ramah tersebut terlihat, salah satunya, saat jumpa pers film ‘Finding Srimulat’. Reza batal meninggalkan ruangan ketika melihat para 'Pilarez', sapaan fans Reza, berkumpul membawakan kue ulang tahun untuknya.

KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRA Reza Rahadian meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Semarang, Sabtu (7/12/2013).

Ia pun meniup lilin, memotong kue dan menerima kado dari penggemar yang kebanyakan perempuan berusia remaja.

"Enggak sangka, saya kaget, saya gampang terharu ya. Ulang tahun tanggal 5 Maret ya, baru ketemu sekarang," ujar Reza seperti dikutip Kompas.com, Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

Puncak prestasi

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.