Polisi Berusaha Bongkar Brankas Gatot Brajamusti

Kompas.com - 02/09/2016, 07:42 WIB
Tersangka Gatot Brajamusti (tangan diborgol) tiba di kediamannya di kawasan Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/9/2016) kira-kira pukul 16.00 WIB. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGTersangka Gatot Brajamusti (tangan diborgol) tiba di kediamannya di kawasan Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/9/2016) kira-kira pukul 16.00 WIB.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggeledahan kedua rumah Gatot Brajamusti di Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016) berlangsung selama hampir 6 jam.

Menurut ketua RT setempat, Louis Pakailah, yang menyaksikan penggeledahan itu, polisi berusaha membuka dua brankas milik Gatot.

"Ada dua brankas di dalam. Satu sudah berhasil dibuka. Satu lagi brankasnya terkunci, dia (Gatot) bilang lupa kodenya, lalu datangkan ahli kunci," kata Louis saat ditemui di pelataran kediaman Gatot, Kamis malam tadi.

Louis menambahkan, polisi juga membawa sejumlah barang dari penggeledahan kemarin.

"Kayaknya sudah ada (yang dibawa) sih. Tapi saya enggak tahu. Saya cuma saksikan tapi enggak boleh tahu. (Benda yang diamankan) langsung dimasukin amplop coklat," tuturnya lagi.

Louis menambahkan ia belum tahu apakah akan ada penggeledahan lainnya di rumah Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) tersebut.

"(Satu) brankasnya belum berhasil dibuka. Iya, mungkin besok atau kapan, enggak tahu," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Gatot ditangkap di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/8/2016) bersama tujuh orang lainnya, termasuk artis Reza Artamevia.

Dari Gatot dan Dewi Aminah istrinya, polisi menemukan paket sabu. Hasil pemeriksaan juga menunjukkan mereka positif menggunakan narkoba.

Penangkapan itu ditindaklanjuti dengan penggeledahan di rumah Gatot di Jalan Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016) dini hari.

Di rumah itu polisi menemukan barang-barang terkait narkoba, beberapa senjata api dan amunisi, serta hewan langka yang diawetkan.

Saat ini Gatot sudah berstatus tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Ia dan Dewi pun resmi menjadi tahanan Polda NTB.

Kompas TV Gatot Dibawa ke Jakarta Jalani Pemeriksaan



Rekomendasi untuk anda
MORE-ABOUT-SEX-EDUCATION
Jangan Abai, 8 Hal Ini Bisa Menyebabkan Vagina Berbau Kurang Sedap!
Jangan Abai, 8 Hal Ini Bisa...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.