Elma Theana Pernah Ingin Ajak Anggota Lain Tinggalkan Padepokan Gatot Brajamusti

Kompas.com - 02/09/2016, 12:02 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Elma Theana mengaku ia sebenarnya ingin mengajak rekan-rekannya yang lain ketika ia meninggalkan padepokan Gatot Brajamusti.

Hal itu diungkapkan Elma kepada aktor Teddy Syach dalam video berjudul "Eksklusif! Pengakuan Jujur Elma Theana" yang diunggahnya di YouTube, Kamis (1/9/2016) malam.

"Ada sih keinginan untuk mengajak. Cuma saya enggak bisa," ucap Elma.

Di samping itu, Elma juga merasa bahwa pergi dari padepokan itu merupakan pilihan pribadi. Elma tak mau terkesan mencampuri urusan orang lain.

"Gini loh. Aku lebih kepada membawa diriku sendiri. Urusan pribadi masing-masinglah. Jadi lebih kepada 'ya udah kayaknya aku enggak sesuai di sini. Aku enggak kuat di sini. Ya udah aku pergi aja'," ucapnya.

Akhirnya lima tahun lalu, Elma pun meninggalkan tempat milik Gatot itu tanpa pamit karena merasa sudah tak sejalan.

Sejak itu, ia mengaku sudah putus hubungan komunikasi dengan mantan guru spiritualnya itu.

Kendati tak mengajak rekan-rekannya, Elma mengatakan bahwa ia tak henti-hentinya mendoakan mereka.

"Tapi saya sih lebih kepada mendoakan supaya kalau memang jalannya salah, tolong ditunjukkan. Kalau emang benar, tolong ditunjukkan. Begitu saya keluar, selama ini, saya hanya bisa mendoakan mereka," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.