Mengintip Lima Panggung Megah Soundrenaline 2016

Kompas.com - 02/09/2016, 20:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana

BADUNG, KOMPAS.com -- Gelaran musik Soundrenaline kembali digelar pada tahun ini di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali. Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari, pada 3 dan 4 September 2016.

Kompas.com pun berkesempatan untuk melihat persiapan konser tersebut pada Jumat (2/8/2016) sore. Ada lima panggung megah yang masing-masing diberi nama sejajar dengan instrumen musik perlengkapan tata suara dan tata cahaya yang terpasang sempurna.

Pada pintu masuk bagian tiket, panggung bertema "Louder Then Ever Stage" akan langsung terlihat oleh para pengunjung yang datang.

Di sana, band-band beraliran rock dan metal akan saling beradu raungan suara distorsi gitar.

Bergeser sedikit di sebelahnya, panggung bertema A Stage akan menjadi panggung utama pada gelaran kali ini. Band kelas dunia Simple Plan akan unjuk gigi bersama dengan band-band dalam negeri, yakni MALIQ & D'Essentials, Sheila On 7, NAIF, dan Andra & The Backbone.

Tidak jauh dari panggung utama, ada dua panggung Go A Head Stage dan Amphitheater Stage. Kedua panggung tersebut akan menyajikan musik bernuansa electronic dance music (EDM) dan pop.

Sedangkan panggung Express Yourself Stage akan menjadi panggung pelengkap dengan diisi oleh para band lokal hasil audisi.

Managing Director Kilau Indoonesia, Novrial Rustam, yang merupakan promotor Soundrenaline 2016 mengatakan bahwa persiapan sudah 99 persen rampung. Menurut dia, pembeda dari gelaran tahun ini dengan yang sebelumnya adalah pada komposisi band yang ditampilkan.

"Kami ingin mengakomodir band-band yang non-mainstream. Kalau dulu yang mainstream 60 persen dan non-mainstream 40 persen, sekarang dibalik. Mungkin tahun depan akan balik kembali, begitu siklusnya," kata dia.

Dengan kapasitas sekitar 40.000 lebih penonton per hari di lima lokasi panggung tersebut, Novrial tak ingin main-main dengan gelaran kali ini. Ia pun menyediakan pengeras suara dengan daya 260.000 watt yang ada di tiga panggung besar; A Stage, Louder Then Ever, dan Go A Head Stage.

Adapun konser di lima panggung secara serentak akan mulai pada pukul 16.00 WITA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.