Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Subono Kembali dengan "Aku Patut Membenci Dia"

Kompas.com - 02/09/2016, 21:52 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sibuk dengan single tentang pemberontakan dan kegelisahannya atas Tanah Air, kali ini Melanie Subono bicara cinta.

Ia mendaur ulang sebuah single lawas yang pernah dipopulerkan oleh vokalis Tere, "Aku Patut Membenci Dia".

"Gue jatuh cinta sama lagu ini dari zaman dulu waktu Tere bawain," ujar wanita yang akrab disapa Mel dalam siaran pers Jumat (2/9/2016).

Menurut perempuan kelahiran Hamburg, Jerman, lagu "Aku Patut Membenci Dia" tidak terlalu cengeng.

Lagu yang pernah dirilis pada 2004 lalu tersebut juga tidak menceritakan cinta yang tanpa drama. Mel bisa merasakan kemarahan dan kekuatan seorang perempuan dari sisi yang berbeda.

Meskipun mendaur ulang lagu Tere dengan aransemen baru, Mel mengaku tak kewalahan. Menurut Mel, Tere membawakan lagu tersebut dengan apik. Sementara Mel tinggal mengadaptasi musik dan gaya khasnya.

"Image Tere enggak perlu dihilangkan dari situ karena toh orang emang tahu ini lagu dia," tuturnya.

"Aku Patut Membenci Dia" versi Mel dikemas dengan nuansa lebih psychedelic. Mungkin terdengar lebih dramatisir tetapi masih dengan kemasan pop berbalut alternatif rock.

Meski jarang merilis lagu cinta, namun ini bukan kali pertamanya Mel bicara tentang perasaan. Sebelumnya ia pernah mengeluarkan lagu "Dia Sahabat" bersama Anda Wardana beberapa tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com