Pengusaha AS Berikan Begitu Saja Senjata Api kepada Gatot Brajamusti

Kompas.com - 05/09/2016, 18:51 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto menjelaskan bahwa tersangka Gatot Brajamusti menerima senjata api dan ribuan butir peluru dari pengusaha AS tanpa kelengkapan dokumen-dokumen resmi.

"Enggak ada, seperti berpindah biasa. Harusnya seorang memiliki senjata api tidak bisa memindahkan tangankan ke yang tidak berhak," ujar Budi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Sebagai informasi, untuk pemindahan kepemilikan senjata api tidaklah mudah. Dokumen yang diajukan pun harus jelas.

"Dan harus dilengkapi dengan dokumen-dokumen yang jelas dan tidak mudah. Dalam kasus senpi tidak seperti pemindahan kendaraan bermotor," jelas Budi.

Dalam kasus ini, Resmob Polda Metro Jaya tak menemukan izin kepemilikan senjata api yang ditemukan di kediaman Gatot, baik atas nama Gatot sendiri maupun atas nama AS.

"(AS) Tidak juga, karena setelah kami melakukan pengecekan, senjata itu dinyatakan illegal," ungkap Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.