Titi Kamal-Christian Bagi Kiat Antisipasi Zika

Kompas.com - 10/09/2016, 16:25 WIB
EditorIrfan Maullana


PEKANBARU, KOMPAS.com - Pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono, menyatakan tetap berkunjung ke Singapura meski negara itu sedang diterpa krisis infeksi virus zika.

Saat menjadi pembicara dalam pameran biro perjalanan di Mal Ciputra Kota Pekanbaru, Jumat (9/9/2016), keduanya berbagi kiat untuk mengantisipasi agar tidak terkena penyakit tersebut.

"Yang penting adalah kita selalu berhati-hati," kata Titi Kamal.

Ia mengatakan terakhir kali ke Singapura pada 4 Agustus lalu. Pemeran film Mendadak Dangdut ini merasa yakin untuk tetap berkunjung ke Singapura karena kakaknya sudah 10 tahun tinggal di sana dan hingga kini tetap sehat.

Ia berpandapat, "Gunakan pakaian lengan panjang di sana."

Christian menambahkan, kiat lainnya untuk mencegah terkena zika adalah menggunakan obat antinyamuk yang dioleskan ke kulit, terutama ketika berada di luar ruangan.

"Jangan juga main ke kebun yang sekiranya jadi tempat nyamuk," tambahnya.

Sebelumnya, Singapura mengkonfirmasi ada delapan kasus baru infeksi virus Zika hingga Rabu (7/9/2016), menurut Kementerian Kesehatan  dan Badan Lingkungan Hidup Nasional Singapura dalam pernyataan bersama.

Jumlah total infeksi zika di Singapura menjadi 283 kasus, kata kementerian setempat di antara kasus baru yang telah dilaporkan, dua kasus terkait dengan cluster Aljunied Crescent/Sims Drive/ Kallang Way/ Paya Lebar Way, dan satu kasus terkait di Jalan Bishan kluster 12.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.