Panggilan Hidup Monita Tahalea

Kompas.com - 14/09/2016, 17:21 WIB
|
EditorKistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Bagi Monita Tahalea, bisa menyampaikan pesan melalui lagu yang ia ciptakan dan nyanyikan adalah sebuah anugerah.

Ia menyebut menyanyi sebagai sebuah panggilan hidup yang selalu menggerakkan dirinya untuk terus berkarya.

“Ini bagiku sebuah panggilan. Jalannya enggak mudah tetapi sampai saat ini aku masih tetap menjalaninya,” kata Monita saat berbincang dengan Kompas.com di Yogyakarta akhir Agustus lalu.

Menurut dara kelahiran 21 Juli 1987 itu, seberat apapun tantangannya ia akan menjalaninya karena sudah menjadi panggilan.

“Ada momen saat aku mempertanyakan apakah benar kalau hidupku ini memang di dunia ini, menyanyi, tapi kalau sudah panggilannya ya jernih aja dalam menjalani prosesnya,” ungkapnya.

Monita mengawali karier menyanyinya dari Indonesia Idol pada tahun 2005. Langkahnya di ajang pencarian bakat itu terhenti babak empat besar.

Namun dari situlah perjalanannya di dunia tarik suara dimulai.

“Ini bukan yang aku cita-citakan di awal tapi lalu ada kesempatan di Indonesian Idol itu. Aku bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidupku. Pasti ada alasan kenapa aku ditempatkan di situ. Aku belajar, cari tahu, dan berproses sampai aku tahu apa tujuanku menyanyi,” tutur Monita.

“Dan aku tahu kalau tujuanku menyanyi itu ternyata untuk menyampaikan pesan, sebagai story teller melalui lagu-lagu dalam albumku,” sambungnya.

Baginya, semua pengalaman hidupnya mengajarkannya untuk selalu berjuang hingga semuanya bisa menjadi jernih meski kadang harus melewati hal yang keruh.

“Ini perjalanan kan. Ada berbagai hal yang membuat aku down atau ada di posisi bawah, tapi itu harus dilewati. Dan akhirnya jadi seperti ini,” ujarnya.

“Istilahnya musim apa pun itu yang kulalui, aku tetap harus menjalani prosesnya,” imbuh Monita.

Kompas TV Monita Tahalea Bahas "Dandelion"
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.