Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Magnificent Seven", Kisah Tujuh Koboi Penyelamat

Kompas.com - 21/09/2016, 20:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tujuh koboi berjibaku melawan penguasa haus harta yang bernama Bartholomew Bogue (Peter Sarsgaard) bersama komplotannya.

Aksi heroik tersebut dikemas dalam film The Magnificent Seven yang disutradarai oleh Antoine Fuqua.

The Magnificent Seven dibuka dengan cerita Bogue dan komplotannya menguasai kota yang memiliki tambang emas. Mereka dikenal tak pernah segan menggunakan kekerasan kepada warga setempat.

Bahkan, Emma Cullen (Haley Bennet), merasa harus membangkitkan semangat warga kota yang terintimidasi untuk melawan.

Emma bertemu dengan Sam Chilsolm (Denzel Washington) dan meminta tolong dengan iming-iming bayaran sejumlah emas. Ia memandang Sam sebagai penyelamat.

Namun, Sam sadar bahwa ia tidak akan mampu melawan kelompok Bogue seorang diri. Ia pun merekrut enam koboi lainnya ketika dalam perjalanan menuju kota Rose Creek yang dikuasai Bogue.

Keenam koboi itu adalah Goodnight Robicheaux (Ethan Hawke), Josh Faradah (Chris Pratt), Jack Horne (Vincent D'Onofrio), Vasques (Manuel Garcia-Rulfi), Red Harvest (Martin Sensmeier), dan Billy Rock (Byung-Hun Lee).

Tembak-menembak dan ledakan bom semakin menambah keseruan film berdurasi 2 jam 13 menit itu. Bumbu komedi tak ketinggalan diramu untuk melengkapi aksi tujuh koboi yang berbeda etnis itu.

Sepanjang film, dua aktor Denzel Washington dan Chris Pratt menjadi sosok penting di dalam film. Denzel didapuk memainkan peran pemimpin Magnificent Seven, Sedangkan Chris berperan sebagai Josh Faraday yang dikenal sebagai penggoda wanita, pemabuk, tetapi menjadi sosok penting dalam.

The Magnificent Seven sendiri merupakan sebuah film daur ulang dengan judul sama yang dirilis pada 1960. Jauh sebelumnya, film tersebut juga merupakan adaptasi film Seven Samurai yang dirilis pada 1954.

The Magnificent Seven sudah tayang di jaringan bioskop Indonesia pada Rabu 21 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com