Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Rowling Sebut Akan Ada Lima Film "Fantastic Beasts"

Kompas.com - 14/10/2016, 18:37 WIB

KOMPAS.com - Kabar baik untuk penggemar Harry Potter. Sang penulis, J.K. Rowling, mengatakan film spinoff Harry Potter “Fantastic Beasts” akan terdiri dari lima film.

Sebelumnya, film dengan peran utama Eddie Redmayne itu hanya dibuat trilogi.

“Kami membuat trilogi awalnya karena kami tahu akan ada lebih dari satu film, tapi… kami yakin ini akan menjadi lima film,” kata Rowling di acara kumpul penggemar di London, Kamis (13/10/2016).

Penulis Inggris dari buku laris “Harry Potter” itu menjadi kejutan dari acara tanya jawab bersama pemeran Fantastic Beasts di London dan Los Angeles yang ditayangkan ke seluruh dunia.

Berita itu disambut dengan jeritan suka cita dari penonton, seperti dikutip dari Reuters.

Sementara para pemain, Eddie Redmayne, terlihat kaget. Sebab mereka juga seperti penonton, baru mengetahui hal itu.

Film-film itu akan dirilis oleh Warner Bros, unit dari Time Warner Inc.

Potongan empat menit tayangan Fantastic Beasts yang ditampilkan di acara tersebut menyiratkan plot yang lebih luas dari film yang selama ini dirahasiakan.

Film-film itu yang dibuat sebagai prekuel dari kisah Harry Potter, akan menelusuri kebangkitan seorang penyihir tangguh bernama Gellert Grindelwald dan duel dengan Albus Dumbledore, yang menjadi kepala sekolah Hogwarts di kisah Potter.

“Kami bicara untuk pertama kalinya seorang penyihir muncul dan mengancam dunia. Ini cerita yang membuatku tertarik. Ini yang ingin aku lakukan,” kata Rowling dalam tayangan itu.

Dia menambahkan dalam video empat menit itu bahwa film-film baru mendatang akan berkaitan dengan cerita Harry Potter dalam cara yang “mengejutkan”.

Fantastic Beasts berkisah tentang magizoologist bernama Newt Scamander (Redmayne) yang tiba di kota New York pada 1926 dengan koper berisi makhluk ajaib di tengah dunia sihir yang sedang ricuh.

Ketika makhluk-makhluk dari koper Scamander kabur dan membuat kehebohan, dunia sihir semakin terancam karena identitas asli mereka bisa ketahuan manusia nonpenyihir di kota.

Fantastic Beasts merupakan film ke-8 yang berkaitan dengan Harry Potter yang secara resmi diakhiri dengan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 pada 2011.

Tujuh buku yang ditulis Rowling terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia.

Awal tahun ini, sebuah pertunjukan baru di London, Harry Potter and the Cursed Child, kembali menyihir para penonton dan versi buku dari skenario pertunjukan itu juga laris manis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com