Kolaborasi Andre Hehanussa-Nyong Franco Meriahkan Maumere Jazz Fiesta Flores 2016

Kompas.com - 17/10/2016, 19:12 WIB
|
EditorIrfan Maullana

KUPANG, KOMPAS.com - Penyanyi Andre Hehanussa selalu punya cara untuk membuat penonton Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 bergoyang menikmati alunan lagu yang dinyanyikannya.

Pria berdarah Ambon itu berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus pencipta lagu "Gemu Fa Mi Re", Frans Cornelis Dian Bunda atau Nyong Franco di Pantai Hutan Bakau Baba Akong di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (16/10/2016) malam.

Penampilan mereka di atas panggung kian meriah dengan dukungan tiga orang penari perempuan.

Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 semakin bertambah seru ketika kedua musisi ini turun dari atas panggung dan menari bersama sejumlah penonton yang beberapa di antaranya adalah wisatawan asing.

"Putar ke kiri e nona manis putarlah ke kiri // Ke kiri ke kiri dan ke kiri // Ke kiri manis se," lantun Andre dan Franco.

Namun, di saat yang sama ribuan penonton pun mulai berdesak-desakan untuk menari dan bernyanyi bersama kedua penyanyi tersebut.

Aparat keamanan yang berjaga di lokasi pertunjukan langsung bertindak memberi pembatas sehingga penonton hanya menari dan berjoget di tempat mereka berdiri.

Usai bernyanyi bersama penyanyi lagu "Gemu Fa Mi Re", selanjutnya Andre menyanyikan sejumlah lagu hits yang sudah cukup akrab di telinga publik.

Selain Andre, sejumlah musisi Tanah Air ikut meramaikan festival jazz ini. Mereka adalah Trie Utami, Ivan Nestorman and Friends, Syaharani, Djaduk Ferianto bersama Orkestra Sikka, dan Ras Muhamad bersama Barry Likumahuwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.