Olga Lydia: Peserta FFI 2016 Luar Biasa Banyak

Kompas.com - 18/10/2016, 09:21 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Olga Lydia menyebut bahwa jumlah film yang mendaftar dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2016 lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Ada 185 film pendek yang mengisi formulir pendaftaran. Namun hanya 145 di antaranya yang menyertakan data lengkap.

Kemudian ada sekitar 30 lebih film animasi, ditambah film dokumenter panjang dan dokumenter pendek.

"Dokumenter panjang pendek juga begitu. Jadi peserta tahun ini luar biasa banyak," kata Olga dalam wawancara di GIA Restaurant, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Jika ditambah dengan 88 film bioskop yang mendaftarkan diri, maka total film peserta FFI tahun ini lebih dari 300 judul. Sedangkan, FFI 2015 ada 278 film.

"Total film bioskop yang masuk itu ada 88 film. Yang masuk nominasi dalam range empat sampai satu nominasi itu ada 25 film. Seratus empat puluh lima film pendek kami kerucutkan jadi lima terbaik," kata Olga.

"Saya pikir ini cukup merepresentasikan pencapaian film Indonesia di 2016. Secara teknis khususnya. Karena kalau FFI kita bicara soal teknis, apakah sinematografinya yang terbaik, apakah secara skenario ini yang terbaik," tambahnya.

FFI ke-61 akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, pada 6 November 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.