Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Berharap Tak Senasib dengan Leonardo DiCaprio

Kompas.com - 21/10/2016, 15:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Atiqah Hasiholan berharap tak mengalami nasib yang sama dengan aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio.

Pasalnya, sejak kali pertama masuk nominasi penghargaan pada 2009 lalu hingga kini, ia belum pernah naik ke panggung dan menggenggam piala.

"Mudah-mudahan enggak sama seperti Leonardo DiCaprio ya he-he-he. Eh, enggak apa-apa sih disamain," katanya dalam wawancara di Dapur Sunda Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016).

Atiqah mengakui bahwa dalam hampir semua film di mana ia bermain, ia selalu menjadi nomine ajang apresiasi perfilman. Baik itu dalam Festival Film Indonesia (FFI), Indonesian Movie Awards, Piala Maya, dan maupun Festival Film Bandung.

Setidaknya ada 18 nominasi yang Atiqah dapat hingga 2016 ini, tetapi belum satupun yang ia mengangi.

Beruntung, hal itu tak membuat istri Rio Dewanto tersebut menjadi patah semangat dalam berakting. Sebab, ia menganggap masuk nominasi saja sudah merupakan penghargaan atas kerja kerasnya.

"Saya udah jadi nominasi di hampir semua film saya. Alhamdullilah. Enggak semua, tapi hampir semua. Walaupun itu untuk peran pndukung atau peran utama. Ini sudah pencapaian luar biasa. Menang tidaknya itu penilaian akhir juri," kata Atiqah sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com