Atiqah Hasiholan Berharap Tak Senasib dengan Leonardo DiCaprio

Kompas.com - 21/10/2016, 15:10 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Atiqah Hasiholan berharap tak mengalami nasib yang sama dengan aktor Hollywood, Leonardo DiCaprio.

Pasalnya, sejak kali pertama masuk nominasi penghargaan pada 2009 lalu hingga kini, ia belum pernah naik ke panggung dan menggenggam piala.

"Mudah-mudahan enggak sama seperti Leonardo DiCaprio ya he-he-he. Eh, enggak apa-apa sih disamain," katanya dalam wawancara di Dapur Sunda Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016).

Atiqah mengakui bahwa dalam hampir semua film di mana ia bermain, ia selalu menjadi nomine ajang apresiasi perfilman. Baik itu dalam Festival Film Indonesia (FFI), Indonesian Movie Awards, Piala Maya, dan maupun Festival Film Bandung.

Setidaknya ada 18 nominasi yang Atiqah dapat hingga 2016 ini, tetapi belum satupun yang ia mengangi.

Beruntung, hal itu tak membuat istri Rio Dewanto tersebut menjadi patah semangat dalam berakting. Sebab, ia menganggap masuk nominasi saja sudah merupakan penghargaan atas kerja kerasnya.

"Saya udah jadi nominasi di hampir semua film saya. Alhamdullilah. Enggak semua, tapi hampir semua. Walaupun itu untuk peran pndukung atau peran utama. Ini sudah pencapaian luar biasa. Menang tidaknya itu penilaian akhir juri," kata Atiqah sambil tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.