Dapat Tawaran Berduet, Laudya Cynthia Bella Panik

Kompas.com - 25/10/2016, 11:48 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Laudya Cynthia Bella (28) rupanya sempat merasa panik dan pesimistis ketika diminta menyanyikan lagu tema film Surga yang Tak Dirindukan (SyTD) 2."Agak panik karena keterbatasan suara aku, bisa enggak ya," cerita Bella dalam wawancara sesudah acara jumpa penggemar di Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/10/2016) malam.

Betapa tidak? Jika menyanyi, selama ini Bella biasa bersama rekan-rekannya dalam formasi grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB), sedangkan untuk lagu tema berjudul "Surga yang Dirindukan", ia  berduet saja. 

Artinya, dengan berduet, porsi menyanyinya lebih banyak daripada dalam BBB. 

"Aku udah lama banget enggak nyanyi. Kalau sama BBB kan suaranya dibagi-bagi. Sekarang aku harus berdua aja menyanyikan satu lagu dan akan dimasukkan ke dalam film. Itu mungkin agak berat buat aku," jelasnya.

Ditambah lagi, ia merasa mendapat beban setiap kali membawakan lagu tema film. Meski bukan kali pertama menyanyikan lagu tema film, ia tetap menganggap pekerjaan itu tanggung jawab besar.

"Original soundtrack itu kan jantung film, di mana kayak satu film yang dua jam dirangkum menjadi empat menit dalam lagu. Tanggung jawabnya besar sekali. Harus menjiwai lagunya, karena lagunya masuk ke adegan-adegan film. Feeling-nya harus kuat," jelasnya lagi.

"Bu Melly (Melly Goeslaw, pencipta lagu 'Surga yang Dirindukan') meyakinkan aku banget supaya aku bisa. Bu Melly alhamdulillah tahu kapasitas suara aku. Dia cuma bilang, 'Jadilah diri kamu sendiri dan kamu rasakan liriknya, rasakan terus.' Nervous dan senang juga," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.