Anang Hermansyah Tak Mendampingi, Ashanty Menangis

Kompas.com - 28/10/2016, 15:57 WIB
Anang Hermansyah bersama dua anaknya diabadikan usai persalinan Ashanty di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAnang Hermansyah bersama dua anaknya diabadikan usai persalinan Ashanty di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Anang Hermansyah mengaku tak bisa mendampingi sang istri, Ashanty, yang pagi tadi menjalani persalinan secara cesar.

"Enggak bisa nemenin. Cuma langsung terima, aku azanin," ucapnya dalam wawancara di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016) siang.

Pasalnya, berdasarkan peraturan medis yang baru, siapapun termasuk suami sudah tak diperkenankan berada di ruang operasi untuk menjaga keamanan ibu dan bayi.

"Kemarin anakku tiga-tiganya, aku nemenin sampai masuk melihat kayak apa prosesnya. Tapi yang sekarang enggak boleh. Peraturan dokter yang baru bahwa suami tidak boleh menemani. Sekarang dokter tidak kasih," kata Anang.

Akibatnya, lanjut anggota DPR RI ini, Ashanty sempat merasa khawatir dan ketakutan harus menghadapi persalinan tanpa ditemani sang suami.

"Ya dia takut. Waktu Arsy kan ditemenin, dia merasa ada temennya. Yang sekarang enggak. Nangis-nangis dia. (Bedah cesar) sebentar, setengah jam selesai," ucap Anang.

Kendati begitu, ia mengaku kondisi sang istri dan putranya dalam keadaan sehat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ashanty sehat, tapi belum pulih betul. Kakinya masih kebas. Mungkin sore atau magrib bisa normal. Kalau sudah membaik sampai besok, Senin sudah bisa pulang," kata Anang.

Anang dan Ashanty hari ini dikaruniai seorang bayi laki-laki yang diberi nama Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. Putra bungsunya itu lahir di RS Medistra pukul 07.05 WIB (sebelumnya ditulis 07.50 WIB) dengan berat 3,1 kilogram dan panjang 50 centimeter.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X