Hujan Deras Guyur Gelaran Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 28/10/2016, 18:49 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur festival musik Synchronize Fest yang dihelat pada hari pertama di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

Dari lima panggung yang digelar, ada tiga panggung di ruang terbuka yang basah total karena hujan. Ketiga panggung tersebut adalah Dynamic Stage, Lake Stage, dan Forest Stage. Sedangkan dua panggung sisanya, District Stage dan Gigs Stage digelar di dalam ruangan.

Beberapa band pembuka tampil di tiap-tiap panggung itu sejak pukul 15.45 WIB. Mereka adalah Kelelawar Malam, The Authentics, Aksan Sjuman & The Committee of The Fest, Aray Daulay, dan Sunyotok.

Kendati hujan belum reda, semangat pengunjung seakan tidak pernah surut untuk menyaksikan aksi panggung band kesayangan. Ada yang memakai payung, ada yang memakai jas hujan, bahkan ada pula yang sekadar menutupi kepala dengan topi dan handuk.

Adapun genre heavy metal, R&B, jazz, EDM, ska, rock & roll, reggae, hip hop, punk, blues, metalcore, pop, folk, bossa nova, hingga dangdut akan silih berganti mewarnai festival musik yang kali pertama diselenggarakan pada 2009 lalu.

Pada Jumat ini, para musisi kenamaan lainnya juga akan tampil. Mereka adalah Sheila On 7, Yura Yunita, Payung Teduh, Indra Lesmana & Keytar Trio, NTRL, dan sederet musisi lainnya.

Selain pertunjukan musik selama tiga hari, Synchronize Fest 2016 juga menyajikan area hiburan lainnya, yakni Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair, dan F&B Festival.

Festival tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Oktober 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.