Gangstarasta "Ngebet" Tonton Aksi Rhoma Irama di Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 28/10/2016, 20:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup reggae Gangstarasta, Emilio atau yang akrab disapa Emil, mengaku menanti aksi Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup dalam festival Synchronize Fest 2016.

"Synchronize Fest kali ini berwarna-warni genre. Ada reggae, pop, rock, jazz, dan dangdut. Gua ingin nonton Bang Haji Rhoma Irama sama Soneta," ujar Emil ketika tampil bersama Gangstarasta di Lake Stage Synchronize Fest yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

Sebagai informasi, Rhoma dan Soneta akan tampil pada hari kedua festival ini, esok Sabtu (29/10/2016) pada pukul 23.30 WIB. Mereka akan tampil satu jam penuh di Dynamic Stage.

Kali terakhir Emil menonton penampilan Rhoma bersama Soneta Grup secara langsung pada 2001 lalu. Ketika itu, ia menghadiri pernikahan anak kerabatnya.

"Gua terakhir nonton Bang Haji waktu nikahan anaknya Haji Juri. Gua sudah 15 tahun enggak nonton, gua akan datang nonton dia di sini," ujar Emil sebelum menyuguhkan lagu "Spirit Of Reggae Music" dan "Reggae Disco".

Dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/2016) lalu, Program Director Synchronize Fest Rizky Aulia mengatakan, musik dangdut memiliki peranan penting dalam perjalanan musik Indonesia. Menurut dia, pihaknya butuh tiga kali melobi Rhoma agar mau ikut dalam festival musik yang diselenggarakan kali pertama pada 2009 itu.

Sedangkan Rhoma sendiri mengaku kaget ketika ditawari tampil di festival tersebut. Ia pun mengapresiasi acara tersebut lantaran menampilkan berbagai genre musik.

"Saya apresiasi atas gagasan yang sangat cemerlang. Karena acara ini akan mengangkat harkat para seniman untuk bisa tampil di Indonesia dalam persaingan global," kata Rhoma.

"Keren, saya hormat sama idenya, saya respect. Pasti keren karena Synchronize menampilkan musik-musik Indonesia sangat banyak," tambahnya.

Adapun Synchronize Fest 2016 ini akan menjadi penampilan perdana Rhoma Irama beserta Soneta.

Soneta dijadwalkan tampil selama satu jam untuk memainkan 15 lagu. Festival tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Oktober 2016. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.