Karina Salim Ingin Dapat Peran Tokoh Sejarah

Kompas.com - 30/10/2016, 10:52 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Aktris Karina Salim, pemeran Sarah di film Salawaku, mengaku ingin sekali memerankan tokoh sejarah. Alasannya, tokoh sejarah ada di dunia nyata, bukan fiksi.

Dalam wawancara di sela-sela Festival Film International Tokyo (TIFF) ke-29, ia mengungkap keinginannya membintangi film thriller, misalnya dengan berperan sebagai tokoh jahat

Namun, menurut Karina, sejauh ini belum ada sutradara yang menawarinya peran itu.

Nama Karina Salim sudah cukup dikenal di dunia perfilman.

Sebelumnya ia telah berperan di sejumlah judul fim lainnya seperti What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013), Pintu Harmonika (2013), dan Durable Love (2012).

Salawaku

Salawaku, film teranyar yang dibintanginya, terpilih untuk diputar di TIFF. Bersama dengan sutradara dan sejumlah pemain lainnya, ia berangkat ke Tokyo untuk acara karpet merah dan menghadiri sesi tanya jawab.

Menurut Karina sejak awal ia memang ingin terlibat dalam Salawaku setelah membaca naskahnya.

Selama pengambilan gambar yang bertempat di Maluku pada tahun lalu, Karina mengatakan ia harus berusaha keras menghadapi kondisi alam yang tidak pernah ditemui sehari-hari.

"Kita di laut pakai sampan, itu saya beneran mual, panas. Kadang ketika di tengah laut, tiba-tiba hujan, ombak gede," ujarnya.

Selain itu, ia juga berusaha mendalami karakter Saras yang digambarkan sebagai perempuan yang tomboi dan nekat. Ia juga mengumpulkan banyak informasi dari berbagai media tentang aborsi.

Ia mengatakan, perlu banyak belajar untuk mendalami karakter Saras dan apa yang dialaminya agar dapat memerankannya dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.