Tompi: Kalau Orang Lain Memahat di Patung, Saya di Muka Orang

Kompas.com - 03/11/2016, 16:04 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tompi mengaku tidak merasa keberatan ataupun menyesal menjalani profesi lainnya sebagai seorang dokter bedah plastik.

"Oh enggak. Jadi dokter bedah plastik buat saya another part of artwork," ujar Tompi saat dijumpai di Galeri Foto Oktagon, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

"Jadi kalau orang pahat di patung, ya saya mahat di muka orang, di badan orang. Bagaimana membikin seseorang tampil lebih baik," lanjut pemilik nama lengkap Teuku Adifitrian tersebut.

Sebagai dokter yang menyukai seni fotografi, Tompi pernah berpikir untuk memotret pasiennya yang tengah menjalani operasi plastik. Namun, langkah tersebut sulit terlaksana.

"Orang habis operasi kan di hari kedua dan ketiga lagi bengkak-bengkaknya tuh. Pas lagi bengkak mau saya fotoin karena pasti lucu tuh karena mukanya enggak karuan," kata dia.

"Tapi permasalahannya, orang Indonesia enggak suka di-publish ke dalam keadaan seperti itu. Karena mereka enggak mau ketahuan habis operasi plastik," sambungnya lalu tersenyum.

"Jadi kalau ada yang bilang 'Enggak, gua enggak operasi'. Ini katanya cakep karena air putih, padahal kami tahu kliniknya di mana. Jadi ada hal-hal kayak gini buat orang kita enggak siap diekspos," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.