Laudya Cynthia Bella dan 10 Trofi Penghargaan Perfilman

Kompas.com - 10/11/2016, 16:27 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama artis peran Laudya Cynthia Bella kian melejit sejak kali pertama menggenggam trofi penghargaan perfilman pada 2005.

Kala itu ia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung (FFB) berkat perannya dalam film Virgin.

Sepuluh tahun kemudian, ia kembali diganjar penghargaan yang sama dalam FFB 2015 atas aktingnya untuk film Surga yang Tak Dirindukan.

"Ini penghargaan kedua (FFB). Enggak nyangka," kata Bella usai menerima kemenangannya di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, kala itu.

Selanjutnya, sederet penghargaan lain berdatangan. Ia lagi-lagi memegang trofi sebagai Most Rising Star MTV Indonesia Movie Awards 2005.

Lalu ada piala Parfi Awards 2006 untuk nominasi Aktris Film Muda Terpilih. Disusul, penghargaan sebagai Aktris Paling Ngetop SCTV Awards.

Tahun-tahun berikutnya, nama Bella masih menjadi nomine di beberapa ajang penghargaan. Namun, belum lagi berhasil menyabet piala.

Barulah pada 2012 lalu, perempuan berhijab ini kembali membawa pulang trofi penghargaan. Saat itu, ia mendapat gelar Best Leading Actress e-Guardians Awards untuk film Di Bawah Lindungan Ka'bah.

Setahun berikutnya, Bella mencetak prestasi dalam Indonesian Movie Awards sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit.

Ia juga mendapatkan trofi penghargaan Aktris Utama Terbaik dan Pemeran Wanita Terfavorit dalam ajang i-Cinema Awards 2015.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.