Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Bertema Kebangsaan Warnai Konser "Untukmu Pahlawan Pengawal Garuda"

Kompas.com - 10/11/2016, 22:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunjukan musik bertajuk "Untukmu Pahlawan Pengawal Garuda" dibuka dengan nyanyian lagu "Indonesia Raya" dan pembacaan puisi oleh penyanyi Renny Djajoesman.

Pertunjukan tersebut diselenggarakan di Gedung Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan 17, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2016) mulai pukul 20.50 WIB.

Membuka konser, pembawa acara mengajak penonton untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" bersama sekitar 50 artis musik yang terlibat dalam pertunjukan tersebut.

Setelah pembacaan puisi, lagu karya drummer Jelly Tobing, "Indonesia Kita" membuka penampilan para musisi yang tergabung dalam Komunitas Musisi Penyanyi Indonesia Kita.

[Baca: Bentara Budaya Jakarta Gelar Konser Untukmu Pahlawan Pengawal Garuda]

Tampak penyanyi Ita Purnamasari, Amiroez, dan beberapa penyanyi lainya yang kompak mengenakan baju bernuansa merah dan putih itu bernyanyi dengan penuh semangat.

Setelah itu, giliran kolaborasi vokalis Candil dan Well Willy yang melantunkan lagu "Nusantara". Lagu tersebut merupakan ciptaan dari musisi legendaris Tonny Koeswoyo.

Kolaborasi pun berganti. Kali ini giliran penyanyi Renny Djajoesman dan Sylvia Saartje menyanyi diiringi duo gitaris Donny Suhendra dan Mahir Blues.

Kolaborasi mereka berpadu dalam lagu "Kita Adalah Satu". Lagu tersebut diciptakan oleh Sylvia dan juga mantan vokalis Elpamas, Amiroez.

Dilanjutkan dengan penampilan Amiroez dan Bangkit Sanjaya yang membawakan lagu "Indonesiaku" karya Irish Riswoyo.

Pertunjukan tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh setiap 10 November, sekaligus untuk merayakan satu tahun lahirnya Komunitas Musisi Penyanyi Indonesia Kita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com