Album "And So It Begins" Usir Rasa Minder Eva Celia

Kompas.com - 16/11/2016, 16:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Eva Celia mengusir rasa mindernya dengan merilis album perdana yang bertajuk And So It Begins. Eva mengaku sempat tidak yakin bisa menyelesaikan proses produksi album yang ia kerjakan selama 1,5 tahun.

"Keminderan aku itu sebenarnya yang tidak diketahui orang-orang," ucap Eva saat jumpa pers peluncuran albumnya di Largo Bistrot, Benda Raya, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Eva mengatakan, ide untuk membuat album sudah digagas sejak ia kecil. Ketika itu, ayah Eva, musisi Indra Lesmana meminta putrinya untuk mencipta lagu sendiri.

"Dari kecil perbincangan album sudah ada. Ayah bilang, 'Eva, kalau kamu mau bikin lagu kayak apa?'. Ayah enggak mau kalau yang tulis lagunya itu dia," ungkapnya.

"Sampai di awal 2014 ayah panggil aku, 'Va, album kamu jangan ayah ya yang bikin'. Hah siapa lagi? Banyak keraguan dari saya. Tapi saya paham niat ayah. Ayah tidak ingin ada bayangannya di karier saya," lanjut dia.

Meski delapan lagu sudah dicipta oleh Eva untuk materi albumnya, Indra ternyata tidak tak lepas tangan begitu saja. Menurut Eva, sang ayah menjadi teman diskusi yang asyik selama proses produksi album yang produseri oleh Tendra Leonard tersebut.

"Tidak bisa dimungkiri, musiknya ayah sangat memengaruhi musiknya aku. Dari kecil ayah manggung, rekaman lagu, jazz memang ada di aku. Musik jazz adalah sesuatu yang dominan di dalam musik aku," katanya.

Adapun kedelapan lagu tersebut adalah "And So It Begins", "Reason", "Romans", "A Strange Kind of Longing", "Another You", "Mother Wound", "Against Time", dan "Let Love Grow".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.