Untuk Album Pertama, Eva Celia Cipta Sendiri Semua Lagu

Kompas.com - 16/11/2016, 16:54 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah satu setengah tahun menggarap album perdananya, akhirnya penyanyi dan artis peran Eva Celia (24) merilis album berjudul And So It Begins itu.

Eva mengungkapkan bahwa, untuk album tersebut, ia menulis sendiri melodi dan lirik lagunya  dan ikut membuat aransemen musiknya, dalam musik jazz, dengan bantuan sejumlah pemusik lain.

Eva bisa menelurkan lagu dengan berbagai cara.

"Memang berawal dari tema," ucap putri pertama artis musik jazz Indra Lesmana ini dalam jumpa pers album itu di Largo Bistrot, Jalan Benda Raya, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

"Kemudian saya bayangin melodi di kepala saya, kemudian lirik," sambungnya.

"Atau, yang paling sering, saya suka main piano, ketemu melodi, lalu lirik," ucapnya lagi.

Lagu-lagu itu berkisah bukan tentang cinta saja, melainkan juga berupa kritik mengenai pengrusakan alam.

Untuk mengerjakan aransemen musik lagu-lagu itu, ia dibantu oleh Indra Lesmana, Tendra Leonard, Aldhan Prasatya, dan Demas Narawangsa.

"Saya mengalami banyak sekali perubahan ketika menggarap lagu. Setiap lagu yang ditulis mengalami hal yang berbeda. Jadi, setiap lagu, walau ada benang merah, feel tidak selalu sama," tuturnya.

Ada delapan lagu yang disuguhkan oleh Eva dalam album tersebut. Lagu-lagu itu adalah "And So It Begins", "Reason", "Romans", "A Strange Kind of Longing", "Another You", "Mother Wound", "Against Time", dan "Let Love Grow".

"And So It Begins" dan "Reason" juga dibikinkan klip video. Kedua klip video tersebut sudah dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.