Tatjana Saphira hingga Mario Ginanjar Ikut "Indonesia Menari 2016"

Kompas.com - 20/11/2016, 18:00 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Tatjana Saphira diabadikan dalam kegiatan Indonesia Menari 2016, yang diselenggarakan di delapan titik di East Mall, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seribu lima ratus orang--dari perorangan hingga komunitas, dari pelajar dan mahasiswa hingga anggota sanggar tari dan figur publik--ikut dalam kegiatan  Indonesia Menari 2016, di delapan titik East Mall, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

Sejumlah artis, antara lain Tatjana Saphira, Mario Ginanjar, Asmara Abigail, Brandon Salim, dan Ufa Sofura, ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Selama 20 menit, mereka membawakan gerak tari yang diramu oleh Takako Leen dengan iringan musik instrumental yang diracik oleh Pongky Prasetyo untuk medley sejumlah lagu daerah.

Tari itu merupakan penggabungan cuplikan sejumlah tari daerah di Indonesia dengan iringan lagu-lagu "Siksik Sibatumanikan" (Sumatera Utara), "Paris Berantai" (Kalimantan Selatan), "Sajojo" (Papua), "Jali-jali" (Betawi), "Janger" (Bali), dan "Poco-poco" (Sulawesi Utara).

Para peserta kegiatan tersebut juga berkostum yang memerlihatkan unsur-unsur pada busana-busana daerah.

Para artis itu dan peserta lain menari secara berjejer di panggung-panggung kegiatan tersebut. Mereka terlihat bersemangat, meski ada juga gerak-gerak yang tak mereka lakukan secara serempak.

"Seneng banget dan terharu ngeliatin kerja keras mereka untuk acara ini. Keren-keren banget, aku suka, cukup surprised sih melihat mereka," ucapnya.



EditorAti Kamil

Close Ads X