"Fantastic Beasts" Tembus 500 Juta Dollar AS

Kompas.com - 01/12/2016, 16:49 WIB
Eddie Redmayne bermain dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) Warner Bros. PictureEddie Redmayne bermain dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com - Fantastic Beasts and Where to Find Them, film terbaru JK Rowling tentang dunia sihir produksi Warner Bros, menembus angka 500 juta dollar AS secara global pada Selasa (29/11/2016), yang diumumkan oleh presiden pemasaran dan distribusi global Warner Bros, Sue Kroll, Rabu (30/11/2016).

Film yang dirilis pada 18 November di Amerika Serikat itu membuka box office domestik dengan 74,4 juta dollar AS pada pekan pertama peluncuran.

Film tersebut berada di peringkat kedua pada pekan keduanya, turun 39,4 persen menjadi 45,1 juta dollar AS. Hingga saat ini, Fantastic Beasts memperoleh pendapatan 161 juta dollar AS untuk pasar AS.

Secara internasional, film fantasi yang dibintangi Eddie Redmayne dan disutradarai oleh David Yates itu mengumpulkan 344 juta dollar AS.

Memulai debut di China pada pekan kemarin, yang meraup 41,1 juta dollar AS, film tersebut mengalahkan film animasi Disney Moana untuk tempat teratas di negara tersebut. Namun, pada pasar yang memutar film tersebut untuk pekan kedua, Fantastic Beasts turun 46 persen.

Pada Selasa (29/11/2016) setelah dua pekan dirilis, Fantastic Beasts meraup pendapatan 505 juta dollar AS secara global, demikian Hollywood Reporter.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X