Indro "Warkop" Mengaku Gampang Menangis

Kompas.com - 08/12/2016, 17:59 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro "Warkop" (58) mengaku termasuk orang yang mudah menitikkan air mata ketika melihat orang lain tertimpa musibah atau pasien penyakit parah.

"Saya (badannya) gede kayak gini, main motor apa segala macam, tapi cengeng untuk hal-hal seperti itu," katanya usai menghadiri bincang-bincang anak dengan kanker di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Indro memberi contoh, ketika mengunjungi pasien anak yang menderita kanker beberapa waktu lalu, ia sulit membendung rasa harunya.

Saat itu, pria berkepala plontos ini baru ditawari menjadi pembina dan pengawas Yayasan Pita Kuning.

"Diajaklah (sama Pandji Pragiwaksono), 'yuk lihat yuk'. Wah itu. Kami enggak boleh nangis, enggak boleh sedih lihatnya. Kami harus kayak teman. Waduh, itu ternyata menderita banget, enggak gampang," kata Indro.

Meski susah menahan tangis, ia kemudian menyanggupi ajakan menjadi pengawas dan pembina yayasan untuk membantu anak pengidap kanker itu.

"At least, gue mungkin enggak bakalan bisa jadi pendamping (untuk anak-anak penderita kanker) karena saya lihat gitu aja nangis," ucap Indro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.