Indro "Warkop": Saya Enggak Mikir Prestise, tetapi Prestasi

Kompas.com - 09/12/2016, 15:27 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro "Warkop" (58) mengatakan, ia bukan tipe orang yang mengutamakan prestise dalam berkarya.

"Saya selalu bilang bahwa napas dari seorang seniman itu ya berkarya dari segi apa pun. Saya tuh enggak mikir prestise, saya mikir prestasi," katanya dalam wawancara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Ia sudah bersyukur jika karyanya, seperti melawak di panggung, bermain film, ataupun menjadi produser layar lebar, mendapat apresiasi penonton.

Jika ternyata karyanya ditonton banyak orang, Indro tak mau lantas membangga-banggakan atau memamerkannya.

"Ketika prestasi didapat, ya pasti prestise itu akan datang. Tapi saya enggak mikir itu, saya cukup puas dengan prestasi," kata Indro.

"Ketika saya memimpin regu pramuka Siaga, bapak saya ngomong 'kamu harus bisa ngajak temen-temenmu untuk bisa bikin tenda. Kalau berhasil, itu kehebatan anak buahmu. Kalau tidak berhasil, berarti kamu enggak bisa mengkooridinir anak buahmu. Hal-hal kayak gitu menyebabkan cara berpikir saya jadi sepele-sepele aja," tambahnya.

Sebagai informasi, Indro merupakan produser film berjudul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Film itu berhasil meraih 6,8 juta penonton dan menduduki singgasana film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.