Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harris J "Very Jomblo"

Kompas.com - 09/12/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "I am very very jomblo. Jomblo artinya lajang, kan?" tanya penyanyi remaja asal Inggris, Harris J (19), saat menerima penghargaan platinum dari Warner Music Indonesia di Jakarta, Rabu (6/12/2016).

Harris mendapat penghargaan itu karena album Salam meraup total penjualan Rp 1 miliar dari gabungan penjualan album fisik dan digital.

"Penghargaan platinum itu pertama buat saya. Kelak saya ingin punya lebih banyak platinum. Tahun depan saya merilis singel baru," ujar pelantun "Salam Alaikum" ini.

Sebelumnya, Harris menggelar konser di Skenoo Hall, Gandaria City, pertengahan November lalu.

Dia pun datang ke enam sekolah di Jakarta untuk mengampanyekan anti perundungan (bullying), terutama terhadap siswa di sekolah.

"Dulu, saya tidak punya kemampuan untuk menghentikan tindak kekerasan. Padahal, saya pernah melihat kejadian seperti itu. Sekarang, saya bisa bersuara dan punya kemampuan untuk berkampanye dan menyerukan anti perundungan," kata lulusan BRIT School of Performing Arts, London, ini.

Selain Harris, Adele, Jessie J, dan Amy Winehouse juga pernah belajar di sekolah setingkat SMA itu.

Blasteran Inggris, Jamaika, Irlandia, dan India ini menyarankan agar siswa yang masih belia segera melaporkan tindakan perundungan yang mereka lihat di lingkungan sekolah kepada guru dan orangtua.

Alasannya, orang dewasa lebih punya kemampuan untuk menangani hal tersebut. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 9 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul ""Very Jomblo"".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com