Harris J "Very Jomblo"

Kompas.com - 09/12/2016, 16:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- "I am very very jomblo. Jomblo artinya lajang, kan?" tanya penyanyi remaja asal Inggris, Harris J (19), saat menerima penghargaan platinum dari Warner Music Indonesia di Jakarta, Rabu (6/12/2016).

Harris mendapat penghargaan itu karena album Salam meraup total penjualan Rp 1 miliar dari gabungan penjualan album fisik dan digital.

"Penghargaan platinum itu pertama buat saya. Kelak saya ingin punya lebih banyak platinum. Tahun depan saya merilis singel baru," ujar pelantun "Salam Alaikum" ini.

Sebelumnya, Harris menggelar konser di Skenoo Hall, Gandaria City, pertengahan November lalu.

Dia pun datang ke enam sekolah di Jakarta untuk mengampanyekan anti perundungan (bullying), terutama terhadap siswa di sekolah.

"Dulu, saya tidak punya kemampuan untuk menghentikan tindak kekerasan. Padahal, saya pernah melihat kejadian seperti itu. Sekarang, saya bisa bersuara dan punya kemampuan untuk berkampanye dan menyerukan anti perundungan," kata lulusan BRIT School of Performing Arts, London, ini.

Selain Harris, Adele, Jessie J, dan Amy Winehouse juga pernah belajar di sekolah setingkat SMA itu.

Blasteran Inggris, Jamaika, Irlandia, dan India ini menyarankan agar siswa yang masih belia segera melaporkan tindakan perundungan yang mereka lihat di lingkungan sekolah kepada guru dan orangtua.

Alasannya, orang dewasa lebih punya kemampuan untuk menangani hal tersebut. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 9 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul ""Very Jomblo"".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.