Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Beli Tiket ke Eropa, Tiba-tiba Sarwendah Terima Kabar Mengejutkan

Kompas.com - 19/12/2016, 17:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sarwendah mengaku sempat menerima kabar mengejutkan usai membeli tiket pesawat ke Eropa untuk berlibur bersama sang suami, pembawa acara Ruben Onsu, dan putrinya Thalia Onsu.

"Pas udah beli tiket, tiba-tiba dikirimin artikel katanya kalau di Eropa tahun ini akan menjadi musim paling dingin selama 100 tahun," katanya di sela sesi pemotretran di studio FD Photography di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (19/12/2016).

Dalam pemberitaan tersebut disebutkan bahwa Eropa akan menghadapi musim dingin dengan suhu paling rendah dari akhir 2016 hingga awal tahun depan. Diprediksi Eropa baru bisa mendapatkan sinar matahari yang cerah pada April 2017 mendatang.

Karena itulah, Sarwendah bakal menyiapkan baju hangat ekstra, mulai syal, topi, sarung tangan, hingga penutup telinga. Terutama untuk putrinya yang masih bayi.

"Persiapan itu kan lagi dingin banget. Thalia sih lumayan kuat dingin, jadi kami lebih tenang. Tapi walaupun gitu, dia kan masih kecil. Cuma Bensu itu enggak kuat dingin. Jadi dia yang 'Kamu kayaknya harus bawa ini itu'," ucap Sarwendah.

Meski awalnya mengejutkan, tetapi kondisi cuaca itu tak memadamkan semangat mereka sekeluarga untuk berkeliling ke empat negara di Eropa selama 10 hari. Belanda akan menjadi perhentian pertama, lalu mereka akan ke Perancis, lanjut Belgia, kemudian Jerman, dan kembali lagi ke Negeri Kincir Angin.

Sarwendah dan iparnya, Jordy Onsu, sudah menyiapkan rencana jalan-jalan mereka di sana dari 27 Desember 2016 hingga 7 Januari 2017.

"Bensu ingin ke Eropa, tapi abis itu itinerary ke mana-mana aku sama Jordy yang bikin. Kasih ke Ruben, dia bilang ya terserah ajalah. Kami enggak pakai travel (di Belanda), sendiri," katanya.

"Kalau travel kan walaupun private tour kan kadang suka harus bangun pagi ya. Tapi kami rencananya bener-bener holiday. Mau bangun siang, santai ke mana-mana. Kami udah ada itinerary, cuma di negara lain pakai travel karena kami enggak tahu," tambah Sarwendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com