Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna baru Bagindas

Kompas.com - 19/12/2016, 18:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Bagindas kembali menyapa penggemarnya dengan meluncurkan single terbaru, "Bila Benar Sayang".

Ada yang berubah dari band yang beranggotakan Andra (vokal) dan Mike (gitar) ini, yaitu warna musik pop melayu yang kini menjadi pop alternatif.

Meski begitu, penggemar mereka tetap setia menikmati permainan gitar Mike sekaligus suara serak Andra.

Terbukti, dalam waktu satu bulan, videoklip yang diunggah Trinity Optima Production tersebut sudah ditonton 244.623 kali.

Selain itu, lagu "Bila Benar Sayang" bisa dinikmati lewat album Melati, Melayu Tak Pernah Mati, hasil kolaborasi tiga band, yaitu Bagindas, Gamma1, dan Adipati.

"Musiknya memang sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Ini lebih pop alternatif, kami mengurangi genre melayu. Apalagi didukung suara Andra yang agak serak dan sedikit nge-rock," kata Mike dalam jumpa pers peluncuran album Melati, Rabu (14/12/2016), di Jakarta.

Meski begitu, band yang dulunya bernama D'Bagindas ini tak meninggalkan identitas sebagai band pengusung musik pop melayu.

Sejak berubah nama menjadi Bagindas, mereka sudah mengeluarkan single "100% Cintaku" dan "Meriang".

"Kami hanya mengembangkan musiknya saja karena, dalam bermusik, kami pengin lagunya enak dan bisa dinikmati semua orang," kata Mike.

Lagu karya Mike ini menceritakan seseorang yang kehilangan perhatian kekasihnya.

"Aku lihat dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang yang membutuhkan perhatian, tetapi tidak mendapat perhatian dari orang yang disayangi," ujar Mike. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 19 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Warna Baru".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com