Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Kanker Stadium Empat, Badan Jupe Menciut

Kompas.com - 24/12/2016, 12:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe mengakui bahwa belakangan tubuhnya semakin kurus. Berat badannya berangsur-angsur turun sejak didiagnosa menderita kanker serviks stadium empat.

"Sudah didiagnosa, saya stadium empat. Sekarang (berat badan) 45,8 kilogram, dari 50 atau 52 kilogram, Biasanya montok, sekarang menciut," katanya usai menghadiri syukuran pernikahan Ria Irawan dan Mayky Wongkar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Nafsu makannya berkurang karena efek kemoterapi yang ia jalani seminggu sekali. Selain itu, Jupe juga tak bisa sembarangan lagi jajan kuliner di pinggir jalan. Ia harus menjaga asupan makanannya agar tetap sehat.

"(Dokter) kasih (membolehkan) makan semua, asal bersih, enggak boleh jorok, jajan sembarangan. Tapi tadi lihat siomay he-he-he," ujarnya.

Bukan hanya berat badan yang berubah akibat kanker, Jupe mengaku akhir-akhir ini kaki kirinya sering terasa sakit.

"Kemarin habis kemo, transfusi darah dan operasi saraf, kaki kiri saya sakit. Namanya stadium empat ya. Kan serviks di selangkangan, ngeblok saraf. Kaki sakit, nyeri, pegal, berjuta rasanya," kata Jupe.

Meski begitu, pelantun "Belah Duren" ini merasa kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Kondisi saya jauh lebih baik, dulu selalu sakit jam tiga subuh. Sekarang bisa tidur sampai jam tujuh atau delapan. Saya serahkan ke dokter saya, saya yakin dokter lakukan yang terbaik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com