Derita Kanker Stadium Empat, Badan Jupe Menciut

Kompas.com - 24/12/2016, 12:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe mengakui bahwa belakangan tubuhnya semakin kurus. Berat badannya berangsur-angsur turun sejak didiagnosa menderita kanker serviks stadium empat.

"Sudah didiagnosa, saya stadium empat. Sekarang (berat badan) 45,8 kilogram, dari 50 atau 52 kilogram, Biasanya montok, sekarang menciut," katanya usai menghadiri syukuran pernikahan Ria Irawan dan Mayky Wongkar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Nafsu makannya berkurang karena efek kemoterapi yang ia jalani seminggu sekali. Selain itu, Jupe juga tak bisa sembarangan lagi jajan kuliner di pinggir jalan. Ia harus menjaga asupan makanannya agar tetap sehat.

"(Dokter) kasih (membolehkan) makan semua, asal bersih, enggak boleh jorok, jajan sembarangan. Tapi tadi lihat siomay he-he-he," ujarnya.

Bukan hanya berat badan yang berubah akibat kanker, Jupe mengaku akhir-akhir ini kaki kirinya sering terasa sakit.

"Kemarin habis kemo, transfusi darah dan operasi saraf, kaki kiri saya sakit. Namanya stadium empat ya. Kan serviks di selangkangan, ngeblok saraf. Kaki sakit, nyeri, pegal, berjuta rasanya," kata Jupe.

Meski begitu, pelantun "Belah Duren" ini merasa kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Kondisi saya jauh lebih baik, dulu selalu sakit jam tiga subuh. Sekarang bisa tidur sampai jam tujuh atau delapan. Saya serahkan ke dokter saya, saya yakin dokter lakukan yang terbaik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.