Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus Menderita Tanpa Ponsel

Kompas.com - 27/12/2016, 16:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus (28) mengaku menderita jika ia tak menggunakan telepon genggam satu hari saja. Pasalnya, pelantun "Langit Abu Abu" ini pernah mencoba menghindari telepon selular alias ponsel selama sehari.

"Saya dulu pernah sih enggak main handphone sama sekali, lumayan menderita he-he-he," katanya dalam wawancara usai tampil dalam Musteria di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Kala itu, Tulus belum terjun ke dunia industri musik Tanah Air. Itu pun sudah membuatnya merasa kesusahan tanpa ponsel. Apalagi sekarang, di mana pekerjaannya menuntut Tulus untuk paling tidak berkomunikasi lewat telepon genggam.

"Kalau handphone enggak nyala karena enggak ada sinyal, mungkin saya enggak apa-apa. Tapi kalau ada sinyal, karena pekerjaan ini menyangkut tim kayaknya enggak mungkin deh meninggalkan handphone," ujarnya.

Karena itu, saat ini Tulus tak berani mencoba mematikan ponselnya dengan sengaja meski hanya sehari.

"Enggak pernah juga saya cobain sekarang-sekarang. Karena pastilah semuanya apa-apa pakai handphone. Semua kerjaan ada dalam handphone, email bisa diakses," kata Tulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com