Tulus Menderita Tanpa Ponsel

Kompas.com - 27/12/2016, 16:53 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus (28) mengaku menderita jika ia tak menggunakan telepon genggam satu hari saja. Pasalnya, pelantun "Langit Abu Abu" ini pernah mencoba menghindari telepon selular alias ponsel selama sehari.

"Saya dulu pernah sih enggak main handphone sama sekali, lumayan menderita he-he-he," katanya dalam wawancara usai tampil dalam Musteria di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Kala itu, Tulus belum terjun ke dunia industri musik Tanah Air. Itu pun sudah membuatnya merasa kesusahan tanpa ponsel. Apalagi sekarang, di mana pekerjaannya menuntut Tulus untuk paling tidak berkomunikasi lewat telepon genggam.

"Kalau handphone enggak nyala karena enggak ada sinyal, mungkin saya enggak apa-apa. Tapi kalau ada sinyal, karena pekerjaan ini menyangkut tim kayaknya enggak mungkin deh meninggalkan handphone," ujarnya.

Karena itu, saat ini Tulus tak berani mencoba mematikan ponselnya dengan sengaja meski hanya sehari.

"Enggak pernah juga saya cobain sekarang-sekarang. Karena pastilah semuanya apa-apa pakai handphone. Semua kerjaan ada dalam handphone, email bisa diakses," kata Tulus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.