Hadapi Sidang Perdana, Gatot Brajamusti Didampingi 11 Kuasa Hukum

Kompas.com - 27/12/2016, 16:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

MATARAM, KOMPAS.com - Terdakwa Gatot Brajamusti (54) dan istrinya Dewi Aminah (45) didampingi 11 kuasa hukum dalam sidang perdana yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Selasa (27/12/2016).

"Ada 11 orang tim pengacara," kata kuasa hukum Gatot dan Dewi, Irfan Suryadiata, saat dikonfirmasi.

Irfan mengatakan, 11 orang tersebut terdiri dari 5 orang pengacara dari Jakarta dan 6 pengacara dari Mataram. Mereka turut hadir mendampingi Gatot dan Dewi dalam sidang perdana yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WITA di PN Mataram.

Agenda sidang perdana Gatot dan istrinya Dewi kali ini adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU) terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

"Hari ini kita ikuti jaksa membacakan dakwaan. Kita lihat materi dulu dari jaksa penuntut umum," kata Irfan.

Gatot dan Dewi menjadi terdakwa kasus narkoba setelah sebelumnya ditangkap dalam penggeledahan di salah satu kamar hotel di Mataram, 28 Agustus 2016 sekitar pukul 23.00 WITA.

Saat digeledah, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu di dalam saku celana Gatot dan tas tangan Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.