Gara-gara Andien Aisyah, Tulus Ketagihan

Kompas.com - 28/12/2016, 09:23 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Tulus mengaku ketagihan membuat lagu untuk vokalis-vokalis lain, setelah ia mencipta lagu "Belahan Jantungku" untuk Andien Aisyah.

"Ketagihan banget ternyata. Mudah-mudahan tahun depan saya punya banyak kesempatan, banyak menulis lagu buat musikus lain," kata Tulus dalam wawancara usai tampil pada acara Musteria di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Tulus bercerita bahwa ia merasa ada sensasi tersendiri ketika untuk kali pertama mendengarkan lagu karyanya dibawakan oleh penyanyi lain.

"Enak juga ternyata rasanya lagu yang ditulis dinyanyikan sama orang lain," ujar pelantun "Sepatu" ini lalu tersenyum.

Tulus bercerita pula bahwa ia berdiskusi dulu dengan Andien sebelum mencipta lagu "Belahan Jantungku".

"Tapi, saya coba lakukan pendekatan,  kira-kira kalau seorang Andien menyanyikan lagu, dia cocoknya bawain lagu seperti apa sekarang. Jadi, saya pikir, untuk membingkai hal yang real, karena Mbak Andien dalam kondisi hamil dan mau jadi ibu, cocok kalau saya menulis lagu soal ibu dan anak cocok," jelasnya.

Tulus mengaku menikmati proses kreatif membuat lagu dan mendengarkan lagunya dilantunkan oleh vokalis lain.

"Kalau energinya dapet, rasanya dapet, saya senang banget. Soalnya, seru ternyata lagu kita dibawakan orang lain," ujarnya.

"Saya pasti tidak akan memaksakan (lagu) bisa fixed untuk semua orang, karena satu lagu bisa dibawakan oleh semua orang, tapi belum tentu bisa dibawakan sempurna oleh semua orang. Pasti ada hal-hal tertentu yang enggak bisa dijelasin, tapi dirasain," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.