Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yana Zein Sempat Sembunyikan Penyakitnya

Kompas.com - 04/01/2017, 18:49 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis sinetron Yana Zein mengaku sempat menyembunyikan penyakit kanker payudara yang ia derita. Hal itu dilakukan Yana agar jadwal shooting sinetron yang ia lakoni kala itu tidak berantakan.

"Ditanya sama kawan kawan sih, tapi saya enggak mau mengganggu ritme kerja," ucap Yana saat ditemui di Rumah Sakit Siloam Hospital, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Yana bahkan memilih untuk tetap menjalani shooting seperti biasa.

"Saat itu saya tengah menjalani sinetron Cinta di Langit Taj Mahal. Jadi saat itu saya pikir ya sudahlah saya kerja dulu. Saya cek ke Prodia ternyata saya kena CA, CA itu kanker. Tetap saya shooting dari pagi sampai malam, pada saat itu sama sekali tidak berat, tidak merasa sakit," tuturnya.

Lama-lama kondisi Yana semakin menurun.

"Akhirnya badan saya... tidak kuat lagi," kata Yana sambil menghela napas.

"Kebetulan sinetronnya mau habis, tangan saya bengkak sekali. Waktu itu saya shooting kan pakai baju kaftan gitu lebar-lebar ya, biasanya tangan saya bisa masuk terus enggak bisa masuk," sambungnya.

Akhirnya Yana terpaksa menghentikan aktivitasnya sebagai pemain sinetron. Hingga kini, ibu dua anak itu masih harus menjalani rangkaian terapi radiologi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com