Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Alexandra: Belajar Suka sama Kopi

Kompas.com - 05/01/2017, 21:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Alexandra mulai belajar banyak hal tentang kopi semenjak ia dipercaya berperan sebagai Brie, seorang barista dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody.

"Dari kemarin sudah belajar tentang kopi, asal cerita kopi dari mana. Buat aku, mendalami karakter ini benar-benar 100 persen," ujarnya di sela proses shooting film Filosofi Kopi: Ben & Jody di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Puteri Indonesia 2010 itu menambah wawasannya dengan membaca artikel. Setelah mengetahui asal usul dan jenis biji kopi, Nadine tak ketinggalan menyeruput kopi untuk mengetahui cita rasanya.

"Mencoba belajar suka sama kopi sampai yang pahit. Setiap biji kopi ada rasa yang berbeda-beda. Ini adalah proses yang sangat menyenangkan," katanya.

Nadine merasa beruntung mendapatkan kesempatan bermain film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Menurut dia, dalam proyek ini dirinya tidak sekadar bermain film saja, melainkan juga belajar mengetahui tumbuhan dan biji kopi.

"Belajar ilmu yang baru aku excited banget karena di sini bukan cuma belajar tentang cara bikin kopi, tapi juga belajar tentang cerita kopi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com