Rian "D'MASIV": Tahun Ayam, Jualan Ayam

Kompas.com - 16/01/2017, 15:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua personel grup band D'MASIV, Rian dan Kiki, mencoba menjajal bisnis kuliner tahun ini.

Kakak beradik ini memilih menjalankan usaha waralaba ayam penyet dari Singapura.

"Ini tahun yang bagus untuk memulai sebuah usaha. Mudah-mudahan rezekinya lancar. 2017 tahun ayam, jualan ayam he-he-he," katanya dalam wawancara di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Rian dan Kiki juga penggemar beragam masakan berbahan ayam. Karena itulah mereka semakin tertarik membuka bisnis itu.

"Kebetulan kami dari kecil terbiasa makan ayam dan kemudian menemukan makanan yang enak di lidah Jawa," ujar Rian.

Maka, berawal dari menjadi pelanggan setia Dapur Penyet milik Edy Ongkowijaya di Singapura, keduanya pun tertarik membuka bisnis kuliner itu di Indonesia.

Ia bercerita, awal kerja samanya dengan Edy Ongkowijaya selaku pemilik waralaba Dapur Penyet dimulai dari pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2009 lalu.

"Kami jadi pelanggan setia, mau di manapun kalau ke Singapura pasti mampir. Akhirnya setelah beberapa tahun, berpikir buka outlet sendiri, Ini outlet ke-88," katanya.

"Perkembangannya pesat sekali. Saya lihat bukan mentingin banyaknya outlet, tapi kualitas rasa. Itu juga jadi alasan kami mau buka. Mungkin udah jalannya ketemu Mas Edy yang dari awal kami udah berteman," tambah Rian.

Ayah satu anak ini menambahkan, ini menjadi usaha kuliner pertama yang ia jalankan bersama adiknya.

"Itungannya ini usaha keluarga, kan aku sama Kiki kan adek kakak. Kiki sama aku sudah jalankan usaha beberapa juga. Aku lebih ke monitor, Kiki yang itungin. Dia pinter banget matematika, dia bisa mengatur keuangan," ujar Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.