Bunga Citra Lestari Sakit Kepala Saat Isi Suara "Si Juki The Movie"

Kompas.com - 18/01/2017, 17:24 WIB
Artis peran yang juga vokalis Bunga Citra Lestari saat diabadikan di sebuah studio di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran yang juga vokalis Bunga Citra Lestari saat diabadikan di sebuah studio di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Bunga Citra Lestari menuturkan para pengisi suara film animasi Si Juki The Movie ternyata mengalami hal yang sama.

Mereka merasa sakit kepala usai mengisi suara untuk karakter masing-masing.

"Yang kita rasakan sama ternyata. Karena sama-sama mengeluh kepalanya sakit. Semuanya di tenggorokan dan kepala. Mikir terus dan harus kontrol suara. Tapi fun karena kerja sama ama orang yang fun," kata Bunga saat ditemui Kompas.com di sebuah studio rekaman di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (17/1/2017).

Meskipun demikian, bintang My Stupid Boss itu tetap menikmati pekerjaan baru ini.

"Ternyata susah, menyenangkan, enggak ada bosen-bosennya. Banyak yang harus dipersiapkan. Walaupun fisik kita enggak kelihatan. Tapi ini sebuah cara yang baru berakting lewat suara. Emosi tetap harus dijaga. It's full acting," kata Bunga.

Si Juki the Movie merupakan film animasi yang diadaptasi dari komik karya Faza Meonk, "Si Juki". Film ini juga melibatkan 15 aktor kondang sebagai voice actor.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penggarapan film animasi ini menggunakan format dua dimensi (2D) dengan tim produksi berjumlah kira-kira 100 orang lebih --termasuk pengisi suara, story board artist, karakter desain, visual artist, sutradara, dan lain-lain.

Si Juki the Movie yang diproduksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang akhir 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.