Kuasa Hukum Ingin Gatot Brajamusti Segera Disidangkan di Jakarta

Kompas.com - 27/01/2017, 10:27 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gatot Brajamusti sedang menjalani proses persidangan dalam kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Dia selama ini di sana, karena harus menjalani sidang tersebut. Ya mungkin ada kemungkinan proses yang narkoba diselesaikan dulu, baru kasus yang lain," kata kuasa hukum Gatot, Ahmad Rifai saat dihubungi wartawan, Kamis (26/1/2017) malam.

Sebagai informasi, selain dijerat kasus penyalahgunaan narkoba, Gatot juga menghadapi kasus kepemilikan senjata api ilegal, kepemilkan satwa yang dilindungi, dan dugaan pelecehan seksual.

Rifai menambahkan, tim kuasa hukum dan Gatot berharap kasus-kasus tersebut segera disidangkan karena penetapan Gatot sebagai tersangka sudah cukup lama..

"Sementara tiga kasus yang di Jakarta, belum diproses ke pengadilan. Padahal kami ingin agar kasus yang ditudingkan kepada klien kami bisa segera diproses," imbuhnya.

Rifai mengatakan pihaknya sudah menyiapkan bukti-bukti yang meringankan kliennya dalam tiga kasus tersebut.

"Kami ingin agar kasus segera dilimpahkan ke pengadilan. Kami juga memiliki bukti-bukti yang kuat ya. Nanti bisa dibuktikan di pengadilan," ucapnya.

Ia mengaku belum tahu sejauh mana proses tiga kasus tesebut. Ia hanya mendapat informasi baru kasus satwa liar yang sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

"Namun, tahap satu atau dua kami belum tahu. Kalaupun masih tahap satu, lalu memerlukan bukti yang lain, seharusnya segera dilengkapi. Karena sebagai tersangka, kami juga memerlukan kepastian hukum," lanjut Ahmad Rifai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.