Kuasa Hukum: Gatot Brajamusti Kini Lebih Religius

Kompas.com - 27/01/2017, 13:42 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus penyalagunaan narkoba, Gatot Brajamusti, kini mendekam di rumah tahanan Polda Nusa Tenggara Barat.

Menurut kuasa hukumnya, Ahmad Rifai, secara fisik Gatot dalam kondisi sehat.

"Kalau tidak sehat kan tidak bisa jalani persidangan. Kalau beban psikologis pasti," kata Rifai saat dihubungi di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Rifai menambahkan, selama dalam tahanan Gatot memperbanyak ibadah. Begitu juga pada waktu luangnya.

"Lebih religius saja selama di tahanan. Shalat, mengaji, menjadi semakin rajin. Sebelumnya mungkin agak lupa," paparnya.

Masih menurut Rifai, Gatot kini sudah mulai beradaptasi dengan kondisi rutan serta lebih ikhlas.

"Bagaimana pun ya dia harus ikhlas, menerima keadaan. Namun kami selalu memberikan nasihat agar tidak patah semangat, kebenaran kan belum dibuktikan. Status tersangka bukan jaminan seseorang bersalah," jelasnya.

Gatot Brajamusti masih berada di Mataram untuk menuntaskan kasus penyalahgunaan narkoba yang kini sudah masuk dalam persidangan.

Di Jakarta, Gatot masih menghadapi tiga kasus lainnya, yakni kepemilikan senjata api ilegal, satwa yang dilindungi, dan dugaan pencabulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.