Iis Dahlia Melongo Dengar Lagu Tum Hi Ho

Kompas.com - 27/01/2017, 21:57 WIB
Pedangdut Iis Dahlia turut meramaikan acara Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016). KOMPAS.com/ANDREAS LUKASPedangdut Iis Dahlia turut meramaikan acara Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).
EditorJodhi Yudono


Hum tere bin ab reh nahin sakte
Tere bina kyaa wajood meraa
(Aku tanpamu kini tak dapat hidup
tanpamu apalah artinya keberadaanku)

Tujh se judaa gar ho jaayenge
To khud se hi ho jaayenge judaa
(jika aku terpisah darimu
maka aku juga akan terpisah dari diriku)

Kyonki tum hi ho
Ab tum hi ho
Zindagi, ab tum hi ho
Chain bhi, meraa dard bhi
Meri aashiqui ab tum hi ho
(Karena hanya kamu
sekarang hanya kamu
kehidupanku kini hanya kamu seorang
ketenanganku juga rasa sakitku
cintaku sekarang adalah dirimu seorang)
....

(Lagu Tum Hi Ho ciptaan Mithoon dan dipopulerkan oleh Arijit Singh)

Penyanyi Iis Dahlia nampak sedemikian hanyut saat peserta D'Academia 4 asal Makassar itu menyanyikan lagu Tum Hi Ho. Perasaannya meluap sedemikian rupa, hingga ia tak kuasa menyenderkan kepalanya ke bahu penyanyi Nazar, kawan sesama juri di ajang pencarian bakat indosiar.

Tak berhenti di situ, saat peserta hendak mengakhiri nyanyiannya, Iis memintanya untuk meneruskan hingga selesai. Sambil matanya berkaca-kaca, Iis maju melangkah mendekati peserta bernama Fildan Rahayu itu. Kemudian, seperti dalam film-film India, Iis pun memeluk Fildan dari belakang seraya kepalanya dia jatuhkan di punggung sang penyanyi pujaannya.

Peristiwa nyaris serupa berlangsung beberapa hari sesudahnya saat Fildan bernyanyi di tahap berikut. Menjelang Fildan bernyanyi, Iis yang masih menjadi juri maju kembali hendak memeluk lelaki asal Baubau itu. Tapi niatnya tak kesampaian karena dia dihalang-halangi oleh Irfan Hakim dan Ramzi yang bertindak sebagai pembawa acara.

Iis yang gagal memeluk Fildan harus puas melihat pujaannya itu dari kursi dewan juri. Penyanyi asal Indramayu itu pun kembali melelehkan air matanya demi mendengar lengkingan suara Fildan yang merdu. Terlebih, saat Fildan berakrobat dengan suaranya yang tinggi dan jernih. Iis Dahlia sempurna melongo.

Gara-gara adegan demi adegan yang dipertontonkan Iis Dahlia itulah saya jadi penasaran dengan lagu Tum Hi Ho (Kamulah Satu-satunya). Saya penasaran dengan sang pencipta lagunya, dengan penyanyinya, dan hal-hal lain yang menyertai lagu yang memang melodius itu. Youtube pun menjadi ladang pencarian saya.

Lagu ini merupakan lagu tema dari film Aashiqui 2 yang dibintangi oleh Aditya Roy Kapoor dan Shraddha Kapoor, dan diciptakan oleh Mithoon serta dinyanyikan oleh Arijit Singh. Lagu yang dirilis berbarengan dengan peluncuran film yang diproduksi tahun 2013 itu memang telah mendulang sukses, terutama bagi Mithoon dan Arijit Singh. Bayangkan saja, lagu Tum Hi Ho yang diunggah oleh T-Series selaku produser film pada 4 April 2013 telah ditonton 140.846.144 kali.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.