Jay Subiakto: Sumber Dana #KonserGue2 dari Relawan

Kompas.com - 30/01/2017, 21:10 WIB
Sutradara dan penata artistik Jay Subiakto diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANSutradara dan penata artistik Jay Subiakto diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penata artistik dan sutradara Jay Subiakto mengatakan pendanaan pertunjukan musik bertajuk #KonserGue2 berasal dari relawan.

"Jadi dana ini dari sukarelawan. Yang nyumbang itu harus punya NPWP dan ada maksimal berapa juta yang boleh disumbang," ujar Jay saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2017).

Jay menambahkan dana itu untuk sewa lokasi pertunjukan, sound system, serta alat musik. Juga untuk honor para para pekerja yang terlibat, seperti kru panggung dan tata suara.

"Kalau pekerja seperti saya dan artis lainnya memang gratis. Mereka sukarela," ujar Jay.

Sebagai informasi, #KonserGue2 digagas oleh band Slank dan akan diselenggarakan pada 4 Februari 2017 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat.

[Baca: Kumpulkan Musisi Pendukung Ahok-Djarot, Slank Gelar #KonserGue2]

Konser itu untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di Pilkada DKI Jakarta 2017.

[Baca: Bimbim Slank: Ahok Akan Hadir di #KonserGue2]

Sedangkan untuk konsep acara dan penataan panggung, Jay akan membuat sebuah visual layar di area panggung.

Nantinya, layar itu akan menampilkan pernyataan dari berbagai tokoh mulai dari pejabat, musisi, kalangan profesional, hingga masyarakat tentang kepemimpinan Ahok-Djarot selama ini.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.