Kaki Kanan Cedera, Dewi Sandra Tetap Siap Umrah

Kompas.com - 31/01/2017, 13:45 WIB
Dewi Sandra diabadikan di Wyls Kitchen, Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDewi Sandra diabadikan di Wyls Kitchen, Hotel Veranda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus artis peran Dewi Sandra (36) mengaku siap menjalani ibadah umrah bulan depan kendati tengah mengalami cedera pada kaki kanannya.

"I'm ready dengan kondisi ini. Mau enggak mau dengan kondisi ini harus lebih awal ke masjidnya. Belajar lebih sabar lagi," ujar Dewi di Jakarta pada Senin (29/1/2017).

Dewi mengatakan bahwa kakinya cedera sejak kira-kira satu minggu lalu. Ketika itu ia berdiri secara cepat tanpa memastikan pijakan kakinya telah kuat.

"Jatuh karena saya main film action, bukan. Tetapi, karena saya duduk posisinya salah, terus pas saya berdiri, saya kan punya anemia, lalu berdiri cepat. Karena kakinya tidak bisa berpijak dengan baik, jadinya jatuh," terangnya.

"Pas di-rontgen, ternyata retak. Dokter bilang aku pasien yang paling enggak bisa diem, harus digips," sambungnya.

Bagi dia, kondisi itu sekaligus menjadi pelajaran bahwa di luar sana ada orang-orang yang berada dalam kondisi lebih sulit ketimbang dirinya, tetapi memiliki semangat yang tinggi untuk beribadah.

"Ini menjadi pelajaran, ada teman-teman yang mungkin posisinya tidak sama, tetapi semangat mereka jauh lebih di atas kita," terangnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dewi, yang sudah pernah satu kali umrah, berharap bisa selalu meningkatkan keimanannya.

"Mudah-mudahan saya bisa terus istikamah dalam iman dan Islam saya, mudah-mudahan bisa lebih cepat menyerap ilmu-ilmu agama. Dengan sisa umur saya, saya bisa menjadi hamba Allah, meningkatkan keimanan," tutur istri dari Agus Rahman ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X