Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesudah Kira-kira 11 Tahun, Permintaan Ayah Ruben Onsu Baru Terwujud

Kompas.com - 01/02/2017, 17:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis komedi Ruben Onsu (33) mengungkapkan bahwa ayahnya, mendiang Johannes Abraham Onsu, pernah mengucapkan sebuah permintaan kira-kira 11 tahun lalu.

"Dulu sempet ngomong sama Papa setelah Mama meninggal, itu sekitar 11 tahun lalu," ucap Ruben usai memakamkan jenazah ayahnya di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017). 

"Dulu bilang ke Papa, 'Kalau Ruben pergi duluan, mau (dimakamkan) di dekat (kubur) Mama ya.' Terus, Papa bilang, 'Papa duluan ya. Ya iya lah, gue udah kangen banget sama Mama lo'," ceritanya.

Tahun demi tahun berlalu, Ruben akhirnya mewujudkan permintaan ayahnya itu dengan memakamkan jenazahnya satu liang kubur dengan jenazah ibunya.

"Papa udah tidur dengan Mama di sini. Papa pergi pas di tanggal Mama pergi, tanggal 29. Itu sebuah cinta orangtua saya. Sewaktu Mama pergi, Papa tidak menikah lagi sampai sekarang," ujar suami dari penyanyi Sarwendah Tan atau Wenda ini.

Ayah satu anak ini menambahkan bahwa dengan permintaan tersebut dipenuhi, tak ada lagi keinginan ayahnya yang belum terwujud.

"Kalau keinginan Papa udah enggak ada, semua udah diwujudkan. Papa ingin punya rumah baru dan mobil, rumah ada kolam renang, pengin jalan-jalan, sudah diwujudkan," tuturnya.

Ayah Ruben mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Perta Medika, Sentul, Jawa Barat, pada Minggu (29/1/2017) pukul 21.10 WIB. Ia dirawat di rumah sakit itu selama seminggu lebih karena komplikasi penyakit-penyakit ginjal, tipus, dan jantung.

Baca juga: Hujan Deras Iringi Pemakaman Ayah Ruben Onsu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com