Alasan Christine Hakim Lebih Pilih JFlow di Antara yang Populer

Kompas.com - 07/02/2017, 11:09 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris senior Christine Hakim (60) lebih memilih rapper Joshua Matulessy alias JFlow untuk memerankan karakter utama dalam film Boven Digoel.

Padahal, ada sederet nama artis peran populer yang disodorkan kepadanya saat dimintai saran.

"Dari nama-nama yang masuk, ada yang Indo, terkenal dan populer sekali. Mungkin kalau dia main, anak-anak muda bisa tergila-gila," katanya usai konferensi pers film Boven Digoel di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

"Tapi kok entah kenapa tiba-tiba, saya lagi nyuci baju, inget JFlow he-he-he," kata Christine lagi.

Ketika itu, ia langsung menelepon sang sutradara, FX Purnomo, bahwa JFlow-lah yang sebaiknya memerankan tokoh dokter John Manangsang.

Christine juga mengirimkan foto beserta tautan teaser film Salawaku, di mana JFlow bermain.

"Saya pokoknya kayaknya mantapnya sama JFlow. Alhamdulillah, JFlow terus meluangkan waktu pas saya telepon," ucapnya.

Selain karena menganggap akting JFlow cukup baik, Christine melihat ada kesamaan fisik dan aura rapper itu dengan karakter utama film tersebut.

Film Boven Digoel diadaptasi dari buku berjudul "Papua: Sebuah Fakta dan Tragedi Anak Bangsa" yang mengangkat kisah nyata perjuangan dokter muda, John Manangsang, di pedalaman Papua pada 1990.

Selain Christine Hakim dan JFlow, film yang disutradarai oleh FX Purnomo ini juga menghadirkan penyanyi Edo Kondologit, finalis Putri Indonesia 2014 Maria Fransisca, runner up Miss Indonesia 2014 Ellen Aragay, dan lainnya.

Film produksi Foromoko Matoa Indah Film ini tayang perdana pada 9 Februari 2017 di bioskop Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.