Karina Salim Dalami Peran Wanita yang Gugurkan Kandungan

Kompas.com - 10/02/2017, 20:39 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Karina Salim harus mendalami karakter wanita yang mengugurkan kandungannya demi memerankan karakter Saras dalam film Salawaku.

"Sebagai Saras ini perannya cukup berat. Jadi dia menggugurkan kandungannya," ujar Karina saat jumpa pers perilisan trailer film Salawaku di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Karina melakukan observasi langsung dan membaca artikel-artikel terkait untuk memperdalam karakternya. Tidak mudah melakoni sebuah karakter tanpa mengetahui sisi tersebut.

"Menurut saya itu sangat tidak mudah. Saya observasi dulu. Orang mau gugurkan lihat dulu bagaimana, di video, cerita sama yang alami. Itu yang pengin saya dapatkan ketika bermain film ini," ujar dia.

"Aku dikasih peran ini harus rela melepas atribut aku. Akan dibikin gembel dan lusuh. Itu menjadi kesempatan untuk membuktikan," ujar dia.

Salawaku berkisah tentang bocah lelaki asal Pulau Seram bernama Salawaku (Elko Kastanya), yang mencuri sampan dan berlayar kabur untuk mencari kakaknya.

Di tengah laut, ia bertemu dengan Saras (Karina Salim), gadis Jakarta, di sebuah perahu yang hanyut terbawa arus pasang. Pertemuan mereka menjadi awal dari petualangan mengelilingi Pulau Seram.

Rencananya film itu akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia 23 Februari 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.